Apa yang mempengaruhi harga jual ayam broiler?

Sebagai peternak tentu anda semua ingin mendapatkan hasil maksimal dari peternakan ayam broiler yang sedang anda kelola. Hasil maksimal atau faktor sukses sudah pernah saya bahas pada artikel sebelumnya, silahkan berkeliling untung membacanya.

Harga jual ayam broiler saat panen tentu sangat berpengaruh pada hasil anda, tentu jika performa ayam juga bagus. Jika semua sudah mendukung terakhir adalah harga jual ayam pedaging kita. dibawah ini akan saya uraikan beberapa hal yang mempengaruhi harga jual ayam potong.

Momentum

Ada banyak momentum yang bisa mendongkrak harga jual/harga pasar ayam boiler. Namun momentum ini tidak akan cukup berpengaruh ketika DOC yang ada telah memenuhi kuota kebutuhan daging yang dibutuhkan pasar. Momentum tahun baru misalnya, hari-hari besar seperti Idul Fitri misalnya, dll.

Jumlah peredaran DOC

DOC yang beredar dipasar dan dibudidayakan peternak yang paling mempengaruhi harga jual di pasar. karena sekarang masyarakat sudah terbiasa makan ayam pedaging. Artinya tidak dalam momentum tertentu saja masyarakat kita makan ayam potong. contoh kebutuhan pasar daging ayam broiler rata-rata per bulan adalah 30, tapi DOC yang ada dipasar dan dibudidaya 35 maka pasti harga akan jatuh..

2 hal diatas yang menurut saya mempengaruhi harga jual dipasar ayam broiler. sayangnya kedua faktor ini diluar kendali kita. apalagi faktor yang kedua.


cuaca kurang bersahabat?? butuh suplemen untuk menjaga ketahanan ayam, supaya ayam lebih fit, nafsu makan bagus, bobot jadi.. VITAMAX + IMUNOMAX solusinya.. memiliki kandungan yang super komplit, natural vitamin, chelated mineral, asam amino, PREBIOTIC, enzym dll. order call / sms 081392540789 / 085743647769 / pin 315DC376

Comments

Powered by Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>