Memaksimalkan bobot ayam broiler dari proses brooding

Dalam tulisan-tulisan sebelumnya sudah pernah kami bahas tentang penting pemeliharaan ayam broiler saat brooding. Keberhasilan ternak ayam broiler anda ditentukan pula saat proses pembibitan, karena proses suksesnya ternak ayam broiler anda salah satunya adalah saat brooding ini.

Nah kenapa meningkatkan bobot ayam bisa ditentukan pula saat proses brooding? karena pada awal pemeliharaan dari umur 1 hari sampai 14 hari adalah masa pembelahan sel. Pada masa brooding  terjadi pembelahan sel , nah usahakan pembelahan sel terjadi sangat sempurna, sel membelah sebanyak mungkin. Untuk melihat hasil pada minggu pertama anda bisa melakukan penimbangan pada ayam broiler anda, jika bobot ayam h-7 adalah minimal 4x bobot DOC maka bisa dikatakan pertumbuhan normal.

Setelah melewati masa pembelahan sel sampai kira-kira 14 hari atau berakhirnya masa brooding, maka selanjutnya adalah masa pertumbuhan sel. Dalam masa pertumbuhan sel, ayam broiler akan mengalami peningkatan bobot yang signifikan. Masa pembelahan sel sangat penting karena akan sangt berpengaruh pada 2 minggu ke dua dalam masa pemeliharaan.

Ketika masa brooding kurang optimal, biasanya pertumbuhan dan peningkatan bobot ayam broiler akan susah mendapatkan bobot ayam sesuai standard yang ada. Pertumbuhan menjadi lambat, karena pembelahan sel kurang optimal.

Penambahan bobot setiap hari pada H25 keatas jika ayam broiler dalam kondisi normal adalah 1 ons per hari. Ini bisa terjadi salah satunya jika masa brooding optimal, tata laksana kandang yang optimal, pemberian pakan yang optimal, sanitasi kandang dll.

Salah satu kunci untuk mengawal kesuksesan saat brooding adalah memilih suplemen yang tepat untuk budidaya ayam pedaging anda. Anda bisa menggunakan VITAMAX + Imunomax sebagai suplemen dan juga Imunitas. Vitamax mampu mengawal pembelahan sel saat brooding dan pertumbuhan pada peningkatan bobot yang optimal setelah masa brooding.

Vitamax akan mampu bekerja optimal ketika di barengi dengan aplikasi Imunomax. Imunomax berfungsi untuk menjaga fili usus agar tidak mudah ditembus oleh pathogen jahat. Namun Imunomax juga tidak bisa bekerja ketika tidak ada VITAMAX, jadi duo VITAMAX + Imunomax untuk mengawal kesuksesan ternak ayam broiler anda.

Jika anda membutuhkan VItamax + Imunomax silahkan call: 081392540789 / Isnan

Vitamax.co membuka kesempatan untuk anda semua bergabung menjadi distributor kami diwilayah anda, kesempatan terbatas hanya untuk 1 orang setiap kabupaten di seluruh Indonesia!! manfaatkan kesempatan ini SEGERA!! call: 081392540789 atau klik www.vitamax.co


cuaca kurang bersahabat?? butuh suplemen untuk menjaga ketahanan ayam, supaya ayam lebih fit, nafsu makan bagus, bobot jadi.. VITAMAX + IMUNOMAX solusinya.. memiliki kandungan yang super komplit, natural vitamin, chelated mineral, asam amino, PREBIOTIC, enzym dll. order call / sms 081392540789 / 085743647769 / pin 315DC376

Comments

Powered by Facebook Comments

2 thoughts on “Memaksimalkan bobot ayam broiler dari proses brooding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


5 + = nine

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>