Tips menangani flu burung pada ayam

ayam broilerFlu burung menjadi momok bagi semua peternak unggas terutama ayam broiler dan jenis ayam lain, namun belakangan ini ada varian flu burung yang menyerang pada bebek atau itik. Jutaan bebek mati mendadak dan diberitakan di banyak media. Jika adan indikasi flu burung pada ternak ayam anda, maka ada banyak hal dalam satu kesatuan yang perlu dilakukan. Namun langkah awal tentu melapor ke dinas terkait yaitu dinas kesehatan atas wabah flu burung pada wilayah anda.

Tindakan yang bisa dilakukan dalam penanganan flu burung ini adalah:

1. Lebih memperketat bioscurity kandang dan lingkungan

2. melakukan pemusnahan bisa dengan di bakar pada daerah yang tertular.

3. Vaksinasi pada ayam

4. Mengawasi dan mengendalikan keluar masuk ayam di wilayah flu burung

5. Melakukan pengamatan lebih jauh tentang bagaimana ayam bisa terkena flu burung

6. meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya virus flu burung

7. memusnahkan ayam yang kena flu burung didaerah yang baru tertular

8. selalu melakukan monitoring dan evaluasi dari setiap tahapan

9. mengisi kandang kembali

9 tahapan diatas harus dilakukan dengan sungguh supaya flu burung tidak datang lagi, jika anda ingin melindungi investasi peternakan ayam broiler anda supaya tidak terjangkit wabah flu burung maka yang bisa anda lakukan adalah:

1. menjaga ternak supaya tetap dalam lingkungan yang terlindungi

2. membersihkan pekarangan, kandang , peralatan kandang dan semua barang – barang di sekitar lokasi kandang

3. Selalu menjaga ternak ayam supaya dalam kondisi baik

Semoga peternakan anda aman sejahtera tidak ada flu burung yang menjangkit peternak ayam broiler anda. Namun demikian pro kontra flu burung sampai saat ini masih terus merebak, apakah ini penyakit yang benar-benar ada, atau ada semacam konspirasi untuk menciptakan obat/vaksin baru.

Yang jelas kita tetap harus waspada pada serangan penyakit apapun pada budidaya ternak ayam broiler kita, kesehatan ayam menjadi hal utama untuk kesuksesan dalam ternak ayam broiler. Jika ayam dalam kondisi sehat tentu produktivitas bisa dipacu secara optimal, karena sehat menjadi modal utama.

Untuk meningkatkan tingkat ketahanan ayam pada level tertinggi anda bisa menggunakan suplemen unggas alami VITAMAX dan juga IMUNOMAX. Vitamax memiliki kandungan yang super komplit diantaranya natural vitamin yang sangat mudah diserap oleh tubuh ayam, mineral , asam amino, enzym, PREBIOTIC dan juga komponen pertahanan.


cuaca kurang bersahabat?? butuh suplemen untuk menjaga ketahanan ayam, supaya ayam lebih fit, nafsu makan bagus, bobot jadi.. VITAMAX + IMUNOMAX solusinya.. memiliki kandungan yang super komplit, natural vitamin, chelated mineral, asam amino, PREBIOTIC, enzym dll. order call / sms 081392540789 / 085743647769 / pin 315DC376

Comments

Powered by Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


five × = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>